Day 30 : Halau Baper jadi Jomblo Tangguh

    Scrolling medsos ada yang update foto sama pasangan baper, nonton gossip pasangan uwu lagi diwawancara baper, lihat truk gandengan baper ... waduh ... segitunya ya efek jomblo? 

        Hai gengs !! Hidup terlalu singkat kalau di baper-in, yuk simak tips kece bada menghalau Baper karena gak punya pasangan di bawah ini yang bikin kamu jadi jomblo yang tangguh!

1. Bersyukur

Add caption


        Mungkin kamu merasa makhluk yang paling kesepian karena gak punya pasangan kan? Tapi tunggu dulu, coba kamu pikirkan lagi, apa benar kamu sendirian? Coba kamu ingat-ingat lagi kapan terakhir kali kamu sendirian selain kalau mau bobo? Yaps, kamu gak sendirian gengs... kamu punya keluarga yang siap mendukung kamu dari segala penjuru. Seharusnya kamu bersyukur karena sampai saat ini kamu masih diberikan kesempatan untuk bisa berkumpul bersama keluarga, selama mereka masih ada di sisi. Nanti kalau satu persatu sudah pergi kamu baru akan merasa kesepian. Eits. jika tak ada bahu untuk bersandar masih ada sajadah untuk bersujud. Masih ada Allah yang gak akan pernah ninggalin kamu. Alhamdulillah ...


2. Pantaskan Diri



        Gengs, dari pada kita sibuk menilai diri kenapa sampai sekarang belum juga dipertemukan dengan pasangan hati lebih baik kita mempersiapkan diri dengan cara belajar memantaskan diri. Belajar memperdalam agama agar kelak jodoh yang datang adalah yang terbaik menurut-Nya. Memantaskan diri juga bisa berarti kita merenung selama ini kita sudah seperti apa? Apakah kita termasuk sosok yang menutup diri? Maka mulai sekarang jadilah pribadi yang membuka diri, perbanyak teman siapa tau di antara mereka atau teman-teman itu ada jodoh kita.


3. Kesempatan Mewujudkan Mimpi



        Mumpung masih sendiri, ini kesempatan bagi kamu untuk mewujudkan mimpi. Ini bukan berarti ketika sudah menikah kamu gak bisa mewujudkan impian ya gengs. Impian kita akan terwujud dengan caranya masing-masing. Bisa sebelum menikah atau sesudah menikah. Dari pada kamu meratapi nasib lebih baik kamu buat daftar impian yang belum tercapai dan wujudkan sekarang.


4. Mengembangkan Diri



        Tips yang berikut ini tidak kalah kece dengan tips sebelumnya, yaitu bagi kamu yang masih bingung mau ngapain, gak terlalu punya ambisi untuk mewujudkan mimpi. Kamu bisa mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai macam pelatihan, bisa menulis, fotografi, teknologi siapa tau selagi kamu mengembangkan diri bisa menemukan passion kamu dan juga jodohmu. Sekali dayung dua , tiga pulau terlampaui. Gimana? oke kan?


Penutup

        Nah, itu dia tips kece badai ala Ibuk Oz ya gengss... semoga gak baper lagi habis baca tips ini. Semua nya kita serahkan pada-Nya karena jodoh, rezeki dan maut semuanya ada pada-Nya. Berserah diri, dan terus berikhtiar, pantaskan diri untuk menjadi wanita solehah, idaman pria. InsyaAllah, semua akan indah pada waktu yang terbaik menurut Allah, bukan menurut kita. 

Comments

Popular Posts