Day 26 : Tips dan Trik Biar Jarum Timbangan Tidak Makin Ke kanan

        Pandemi covid yang melanda Indonesia sejak Maret lalu tampaknya masih akan berlanjut nih. Aduh, sebagai kaum rebahan ini menjadi musibah atau kebahagiaan yang hakiki ya? Hehehe ... Tapi, kalau lama-lama di rumah saja, bisa dilanda kebosanan, ya gak-ya gak? Enggak ya? Masalahnya Covid-19 belum bisa move on dari negara ini, dari pada nungguin Si Covid gak move on- move on, lebih baik kita saja yang move on dari kaum rebahan menjadi kaum produktif, supaya jarum timbangan tidak makin ke kanan. Setuju kan? Kamu-kamu pastinya gak mau kan, setelah Covid berakhir teman-temanmu nanti tidak mengenali kamu lagi karena bobot yang semakin bertambah. Yuk, simak tips dan trik di bawah ini yang akan membantu kamu untuk tetap produktif selama di rumah saja.




1. Tingkatkan Ibadah



        Hal yang harus selalu dijaga selama pandemi adalah hubungan kita dengan sang pencipta, karena efek dari pandemi dan harus di rumah saja adalah rebahan dan handphone. Jika kedua aktivitas ini sudah bersatu padu maka tak ada yang dapat menghentikan mereka untuk menguasai waktumu. Melalui gerakan salat lima waktu juga bisa menjadi bentuk gerakan olah raga, yang menjaga jarum timbangan tidak makin ke kanan, ya kaaan .... Selain menjaga hubungan antara makhluknya dengan sang pencipta ibadah juga bisa menjadi salah satu ikhtiar kita untuk terus berdoa agar pandemi segera berakhir, Aminnn ...



2. Jadwalkan waktu menggunakan Smartphone 

Add caption


        Siapa yang selama Pandemi smartphone sudah menjadi pacar/suami kedua ? Hayooo, tunjuk tangan! 🙋 Nah, sudah bukan hal yang rahasia lagi ya teman-teman, smartphone merupakan benda yang tak bisa terlepas dari kehidupan kita karena fungsinya yang sangat fleksibel di zaman sekarang ini. Bekerja, belajar, mengajar, membuat presentasi, membaca berita, berbagi informasi dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan hanya dengan sebuah smartphone. Saya pun termasuk salah satu yang sudah ketergantungan dengan benda ini, ditambah lagi di masa pandemi semua kegiatan dilakukan dari rumah, sambil rebahan, sambil mengutak-atik smartphone terkadang menyita waktu yang tanpa sadar sudah berlalu dengan cepatnya. 

        Biasanya rebahan sambil main smartphone ini adalah racunnya jarum timbangan makin ke kanan, terkadang kalau sudah rebahan tentunya males gerak ya teman-teman. Dari pada waktu kita terbuang sia-sia yuk, kita jadwalkan waktu menggunakan smartphone, misalnya; kita akan menggunakan smartphone ketika selesai mengerjakan pekerjaan rumah dan waktunya juga dibatasi untuk melanjutkan pekerjaan lainnya. Bisa juga memang ditentukan waktunya kapan saja menggunakan smartphone yaitu setelah Zuhur dan Ashar. Bismillah, insya Allah bisa! Semangats!

3. Bercocok Tanam



        Nah, tips berikut ini sangat cocok bagi teman-teman yang sudah dari minggu kemarin atau bulan kemarin mau menanam sayuran atau yang sedang nge-trend sekarang yaitu menanam bunga. Yuk, Luangkan waktunya, bisa di pagi hari atau pun di sore hari. Kan lumayan, sambil bercocok tanam seperti menanam sayuran ,bunga atau hanya sekedar menyusun tata letak bunga yang sudah mulai berantakan bisa sambil berolahraga mengeluarkan keringat. Otomatis, hari ini jarum timbangannya jadi Baper dan gak jadi nambah satu angka ke kanan kan?

4. Membaca Buku



        Tips kali ini, bisa dengan membaca buku. Bagi teman-teman yang sudah berencana menyelesaikan buku yang sudah dibeli beberapa waktu yang lalu cuss, bisa langsung di realisasikan. Baca bukunya jangan sambil rebahan ya? Nanti malah ketiduran, dan lanjut baca bukunya di dalam mimpi deh, heheh. Baca bukunya bisa sambil duduk-duduk di teras rumah sambil melihat tanaman atau bunga yang baru di tanam, segar sekali ya rasanya, atau sambil menemani anak-anak mengerjakan PR. Para jomblo diaminkan saja ya supaya bisa segera menikmati moment tersebut, hihihi ...

5. Browsing dan Eksekusi Resep Baru



        Bagi ibu-ibu yang suka memasak, bisa melakukan tips berikut ini nih yaitu browsing dan eksekusi resep baru. Mumpung di rumah saja, ayo manfaatkan smartphone untuk mencari resep baru dan di eksekusi. Dalam kegiatan masak-memasak ini juga ada kegiatan olahraga yang selama ini tak kita sadari loh teman-teman, seperti ketika harus bergerak mengambil bahan-bahan. Selain bisa menyalurkan bakat memasak, anak-anak dan suami pun senang karena ada menu baru setiap minggunya. Eits, tapi jangan setiap hari juga, di atur saja seminggu satu atau dua kali ya teman-teman, nanti kalau setiap hari malah yang ada si timbangan semakin kegirangan karena sudah bisa dipastikan Jarum timbangan akan melesat ke kanan. Hahaha ...

    

Penutup   

 Nah, itu adalah tips dan trik yang biasa Ibuk Oz lakukan selama pandemi ini. Intinya harus terus bergerak meski di rumah saja, harus terus produktif walau gerak terbatas. Semoga Tips dan Trik Biar Jarum Timbangan Tidak Makin Ke kanan ini bisa bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Comments

  1. menjadwalkan waktu buat main gawai nih. suka lupa waktu hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts