Pra Odop : Kairo


Namamu sudah menggema di se-antero jagad raya, menggetarkan hatiku kala melihat film-film bertema religi yang menjadikanmu salah satu tempat favorit dalam pengambilan gambar. Terutama salah satu Universitas terbaik ada di kotamu, yaitu Al-Azhar. Ah ... ingin rasanya menimba ilmu magister di sini. Apalah daya, tangan tak sampai. Bukannya hati menyerah sebelum mencoba, kau tetap di hati ... Insyaallah, jikalau ada jodoh kita akan dipertemukan-Nya. Aamiin ...

Kairo, biasanya ketika mendengar kata ini saya akan langsung teringat akan film Ayat-Ayat Cinta dan Universitas Al-Azhar. Karena pertama kali saya jatuh cinta pada kota ini yaitu pada saat menonton film tersebut. Sehingga Kairo memiliki arti tersendiri bagi saya. Selain itu, Kairo juga digambarkan memiliki tempat yang indah juga menjadi kiblat dalam menimba ilmu terutama ilmu agama. Akan tetapi, Kairo tetaplah sebuah kota yang sama halnya dengan Jakarta ; Polusi dan macet. Karena Kairo merupakan kota terbesar di Mesir dengan populasi 6,76 juta penduduk. Ibaratnya tuh kayak kita nge-fans sama salah satu Idola yang di mata saya tuh Perfect banget tapi ketika semakin dalam mengenalnya ternyata Idola saya itu hanyalah manusia biasa, sama seperti saya yang juga memiliki kekurangan.

Kecewa gak dengernya? Kalau saya sih maklum, dengan kondisi populasi yang besar dan juga kota terbesar di Mesir. Tapi hal itu tidak mengurangi rasa cinta saya pada Kairo, karena masih banyak hal-hal yang bisa kita pelajari seperti pendidikannya, tempat-tempat bersejarahnya, dan wisatanya.

Kairo akan selalu memiliki tempat di hati, karena saya masih menyimpan mimpi untuk suatu saat nanti bisa berkunjung ke sana baik sebagai pelancong atau pun sebagai mahasiswi magister.

Banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kairo seperti tempat-tempat bersejarah, situs Suci dan Agama, Monumen dan Patung, Reruntuhan Kuno, tempat-tempat berbelanja seperti mall dan pasar tradisional dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan secara detilnya.

Bagi yang penasaran dengan tempat-tempat wisata di Kairo bisa mengunjungi link berikut ini, semoga ada Jodoh dan Kesempatan bisa berkunjung kesana.



Comments

  1. Keren sekali ada link tempat wisatanya....
    Terimakasih mbak informasinya.

    ReplyDelete
  2. hihi ... alhamdulillah ... makasih dan sama-sama ummi ... semoga informasinya bermanfaaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts