Day 4 : Aku dan Kosmetik

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hello Gaisss... Welcome Back to Ibuk Ozz Blog.

Sumber: Google


Siapa sih yang tidak mengenal Alat Kosmetik? Apalagi zaman sekarang, dimana Alat kosmetik sudah banyak dijual dipasaran dengan harga beraneka ragam, dari yang terjangkau sampai yang subhanallah tidak terjangkau harganya bila dibandingkan dengan isi dompet saya. 😄

Nah, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi Alat kosmetik harian yang saya pakai untuk show off disekolah. 😅 Tapi sebelumnya saya akan bercerita sedikit awal mula saya mengenal kosmetik sampai sekarang. Yang kuat ya gaissss ..... 😁

Awalnya saya adalah seorang gadis tomboy yang kalau berangkat kuliah kosmetik andalan saya hanyalah bedak tabur baby. Gak pernah nyoba pakai pelembab wajah, foundation, pensil alis, lipstik dan keluarga besar lainnya. Perkenalan awal saya dengan kosmetik diawali ketika saya memutuskan untuk mencari kesibukan dengan mengajar les Bahasa Inggris, karena mata kuliah udah mulai sedikit dan banyak waktu senggang di semester terakhir. Pada saat itu saya sudah mulai mengenal eye liner dan lipstik. Maklum, saya ingin tampil rapi dan cantiks pada saat mengajar.

Untuk pemakaian lipstik gak perlu tutorial dan kursus lah ya, alhamdulillah cukup ditempelin ke bibir, lalu seret kiri dan kanan menyesuaikan bentuk bibir. Nah, masalah muncul ketika harus pakai eye liner. Biasalah ya drama pakai kosmetik ini ketika membuat garis di atas bulu mata yang mana garisnya yang sebelah kiri ketebalan, lalu mencoba menyamakan ketebalan di mata sebelah kanan yang alhasil, coretan itu malah jadi ketebalan lagi dan begitu seterusnya sampai mata penuh sama tu eye liner .😂

Akhirnya saya benar-benar mengenal kosmetik dan belajar menggunakannya ketika saya sudah menikah. Pada saat dibawakan hantaran yang berisi alat kosmetik, pakaian, aksesoris, sepatu dan lain-lain dari pihak mempelai laki-laki disitulah saya mulai merasa, mari kita menyelami dunia per-kosmetik-an.

Alhasil dari 2012 saya belajar menggunakan kosmetik hingga sekarang sudah lumayan ngertilah ya gak jago-jago banget. Dari tahun 2012 sampai 2019 merupakan perjalanan panjang bagi saya dalam menemukan style dan kosmetik yang cocok diwajah saya. Sehingga akhirnya terdapat beberapa merk yang saya merasa nyaman dan percaya diri dalam memakainya ketika mau manggung ke sekolah. Yooookk... pantengin ....

1. Saya akan mulai dari pembersih wajah, saya menggunakan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild facial Wash
2. Setelah mencuci wajah saya biasanya menggunakan Wardah Lightening facial serum
3. Lalu saya lanjutkan dengan menggunakan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild multifunction gel
4. Selanjutnya masih produk wardah saya menggunakan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream.

Keempat produk itu berfungsi untuk melembabkan wajah saya, karena tipe kulit wajah saya yang berminyak ketika memakai produk tersebut saya merasa kulit saya lebih kencang dan glowing, kinclong gimenooong gitu ya gaisss ... Dan banyak sepupu serta rekan kerja yang menanyakan cream apa yang saya gunakan sehingga wajah saya jadi lebih bersih, tidak ada flek dan juga glowing. Saya pun berkata bahwa saya hanya menggunakan produk tersebut dan mereka sampai gak percaya kalau hanya itu saja skin care saya *Tsaahhh.... #Abaikan kenarsisan saya saudara-saudarah...


Biasanya setelah melakukan keempat langakah diatas saya tidak menggunakan bedak atau foundation lagi, tapi kalau lagi ganjen aja saya pakai. Tetapi untuk sehari-hari setelah keempat step itu dilaksanakan saya akan mulai dengan membingkai alis saya dengan pensil alis, mengaplikasikan eye shadow ke kelopak mata saya, mascara dan eyeliner lalu blush on, kemudian higlighter dan lipstik. Nah untuk Lipstik saya tipe orang yang doyan ngunyah, sehingga saya lebih memilih lipstik yang mate dan gak cepat luntur. Dan pilihan itu jatuh ke tangan ..... Maybelline SuperStay Mate Ink-Nude dan Maybelline Creamy Matte Lipstick

Nah, itulah alat Kosmetik dan skin care yang biasa saya gunakan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman. Akhirul Kalam. Wassalamualaikum Wr. Wb.
See you egen!!!







Comments

  1. Sering bgt org make wardah. Tp gada yg jual sepaket gt kak. 😭 Gapinter makeup, saya jg dl tmboy

    ReplyDelete
  2. Mau Coment apa yah?
    Semangat ajha deh kakaak

    ReplyDelete
  3. Aku ga bisa dandan, dibilang tomboy juga nggak. pengen yang simpel dan nggak ribet aja deh, tapi tetep pake Wardah.

    ReplyDelete
  4. Aku juga sama, dulu waktu kuliah cuma pke bedak sama lipstik...
    Tapi pas udah nikah, tambah pake pelembab, eyeliner, dll.
    Walau masih yg dasar dan digunakan sekali2, tapi lumayan lah ada kemajuan 😊😊😊

    Aku juga sekarang pake wardah, gara2 suami

    ReplyDelete
  5. Saya banget itu hehe...dulu gak pernah kenal make up hehee

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi referensi buat saya ini. Terima kasih yaa.

    ReplyDelete
  7. LAnjuutkan kak... dengan review per produk :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts