Day 15 : Manfaat Minum Air Kulit Kayu Manis


Pada zaman sekarang, zaman yang serba cepat, instan dan canggih ini saya sangat suka dengan makanan yang cepat seperti siap saji. Sehingga tidak pelak penyakit akan bermunculan dengan pola hidup tidak sehat. Maka dari itu salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat dengan meminum atau memakan makanan dan minuman herbal/alami yang berasal dari alam. Salah satu contohnya adalah Kulit Kayu Manis.

Seminggu yang lalu, suami saya baru pulang dari Kerinci. Salah satu kota yang terkenal dengan kebun teh dan udara yang dingin. Sepulangnya dari Kerinci si abang (saya biasa memanggilnya) membawakan beberapa oleh-oleh khas dari kerinci. Salah satunya adalah sebotol kecil Kulit Kayu Manis. Saya pun bertanya-tanya, "abang apa gak salah beli? Ini gimana cara mengkonsumsinya bang? Dimasak atau direbus?"

Akhirnya, selama beberapa hari Kulit Kayu Manis itu terabaikan sampai pada suatu hari saya mencoba memasukkan satu buah Kulit Kayu Manis kedalam sebuah botol air penuh dan lupa meminumnya sampai kurang lebih 12 jam. Ketika saya hendak meminumnya, air putih tadi sudah berubah warna menjadi kekuningan seperti warna teh melati. Dan ketika saya meminum air itu saya terkejut karena rasanya sangat enak sekali. Berbeda ketika kita masukkan baru beberapa jam dan langsung diminum, ada rasa pekat di lidah. Akan tetapi, yang saya minum kali ini rasa pekatnya sudah menghilang dan enak untuk dikonsumsi. Akhirnya saya ketagihan dan mulai mengisi botol minuman kosong dengan air dan memasukkan kulit manis kedalamnya. Hal yang saya rasakan setelah beberapa hari meminumnya badan saya terasa fit. Karena penasaran akhirnya saya coba browsing  manfaat mengkonsumsi Air Kulit Manis ini. Ternyata ada 10 manfaat yang sangat mencengangkan apabila kita mengkonsumsinya. Karena di dalam kayu manis ini terdapat sumber potasium, mangan, kalsium, magnesium, seng dan zat besi. Langsung saja ya gais. Informasi ini saya dapatkan dari Link ini.
  1. Air rebusan Kulit Kayu Manis ini apa bila dicampur dengan madu maka akan bagus untuk Ozoers yang ingin menurunkan berat badan karena minuman ini dapat mendetoksifikasi sistem tubuh sehingga membuat kita cepat kenyang dan menekan nafsu makan.
  2. Bagi Ozoers yang kalau lagi haid suka kram, nah minuman air Kulit Kayu Manis ini sangat cocok loh dikonsumsi karena kayu manis yang bersifat analgesik dan anti koagulasi yang membantu mengurangi rasa nyeri.
  3. Air Kulit Kayu Manis ini  kaya akan zat antioksidan seperti polifenol dan proanthocyanidins yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta minuman ini juga memiliki sifat anti jamur, anti bakteri dan antivirus yang menurunkan berbagai resiko masalah jantung dan pernafasan.
  4. Minuman Kulit kayu manis ini juga baik bagi penderita PCOS atau sindrom ovarium polikistik yaitu kelainan hormonal yang terjadi pada wanita yang menyebabkan ovarium membesar dengan kista yang berkembang di sisi luar. Dengan mengkonsumsi minuman ini bisa menurunkan resistensi insulin pada wanita yang sedang menderita PCOS. Nah, saya juga dengar kalau tidak salah Fitri Tropika pernah mengalami sindrom ini yang mengakibatkan dia sulit memiliki keturunan. Mungkin bagi Ozoers yang sedang promil dan ternyata juga mengalami sindrom ini bisa banget segera dicoba mengkonsumsi minuman Kulit Kayu Manis.
  5. Minuman ini sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak, nah yang udah mulai pikun ringan seperti lupa kalau kamu dan dia sudah tak bersama atau kamu lupa kalau kamu bukan siapa-siapanya dia boleh banget ya konsumsi minuman ini... 😂
  6. Buat kamu yang lagi sakit gigi, minum air Kulit Kayu manis bisa jadi salah satu solusinya nih. Karena minuman ini dapat mengurangi nyeri dan pembengkakan gusi loh gaiss..
  7. Nih, bagi kamu yang orang tua atau keluarganya menderita diabetes cuss saranin aja untuk minum air rebusan Kulit Kayu Manis ini ya karena senyawa polifenol dan antioksidannya sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dan bermanfaat dalam mengobati diabetes tipe 2.
  8. Dengan mengkonsuimsi minuman ini kita bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker yang ada didalam tubuh kita gaiss karena dalam Kulit Kayu Manis ini terdapat senyawa anti karsinogenik yang bisa mencegah kanker.
  9.  Nah kalau yang ini sangat bermanfaat sekali bagi Ozoers yang punya kakek atau nenek yang pendengarannya mulai menurun. Langsung saja rekomendasikan minuman air Kulit kayu Manis ini karena tinggi zat alami untuk mempertajam pendengaram.
  10. Yang Terakhir khasiat Kulit Kayu manis juga baik untuk kulit. Karena Kulit Kayu Manis merupakan sumber serat yang sangat baik untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh sebab racun yang menumpuk bisa membuat kulit tidak bercahaya dan cantik lagi.
Jadi, Silahkan Ozoers rasakan sendiri khasiat dan manfaat mengkonsumsi air Kulit Kayu Manis. Kalau terasa manfaatnya silahkan disebarkan luaskan karena tidak hanya kita saja yang mendapatkan sehatnya tetapi siapa saja.

Salam sehat!!!

Comments

Post a Comment

Popular Posts