Day 14 : Review "Her Private Life" Healing

Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk me-review sebuah Drama Korea berjudul "Her Private Life" yang baru saja selesai saya tonton.

Drakor ini diproduseri oleh Hong JongChan, dan ditulis oleh Kim HyeYoung. Sebenarnya Drakor ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul "Noona Fan Dot Com" yang ditulis oleh Kim SungYeon yang diterbitkan pada tahun 2007 dan kemudian menjadi sebuah komik pada tahun 2019. Drama Korea ini ber-genre Komedi Romantis.

Yang tak kalah menariknya adalah Drakor ini diperankan oleh Park MinYoung yang sudah lalu lalang memerankan beberapa judul serial drama dan yang paling fenomenal adalah "What's Wrong With Secretary Kim (2018)". Pada drama ini ia berperan sebagai Sung DukMi seorang penggemar KPop Idol Cha ShiAn yang diperan kan oleh One. Seorang Pemeran Utama Wanita takkan lengkap tanpa Pemeran Pria, Yaps ... Kim JaeWook memerankan Ryan Gold Seorang Direktur Galeri Seni yang dingin dan tampan serta rupawan.

Mari kita tengok wajah pemeran utama ini satu-persatu.
Sung DukMi

Ryan Gold
Baiklah, saya akan mulai me-review Drama Korea ini tetapi saya akan mer-review berdasarkan pendapat pribadi ya. Awalnya  saya berfikir Drakor ini hanya mengenai seorang wanita berusia 30-an yang memiliki rahasia sebagai penggemar fanatik selain dari pekerjaannya sebagai Kurator di sebuah Galeri. Dan cerita ini dibumbui dengan cerita romantis antara Ryan Gold dan Sung Dukmi yang diawali dengan pacaran palsu yang berakhir dengan saling jatuh cinta yang membuat pecinta Drakor menjadi gemash.

Terlepas dari alur cerita romantis dan bumbu komedi yang bikin senyum-senyum sendiri  ada hal lain yang baru saya sadari pada episode-episode terakhir, yaitu masing-masing peran memiliki potongan cerita seperti puzzle. Potongan cerita itu apabila disatukan satu-persatu maka akan menjadi satu kesatuan yang utuh. Semua cerita mendapatkan akhir yang bahagia, semua luka mendapatkan obatnya. Ya, saya merasa potongan cerita yang bersatu itu menjadi sebuah healing (Penyembuhan). Senang rasanya ketika akhirnya Ryan Gold berhasil menemukan ibu kandung dan kesalahpahaman selama ini. Sung Dukmi dan Ryan Gold ternyata memiliki masa lalu yang sama dan akhirnya Ryan Gold bisa melukis kembali setelah semua puzzle bersatu.

Saya senang karena akhirnya berakhir bahagia, selaku penggemar Drakor siapa sih yang tidak suka ending bahagia. Apalagi saya sangat suka Drakor dengan genre Komedi Romantis. Kalau saya diberi kesempatan untuk memberikan nilai, saya akan memberikan 8.5 dari 10 karena endingnya yang menurut saya kurang menggigit, nanggung. Hehehe... segitu saja review dari saya. Kalau banyak kurangnya, saya mohon maaf. Maklum Baru Belajar.

Semoga Ozoers tertarik dan penasaran untuk menonton Drakor ini.

Comments

Post a Comment

Popular Posts