Day1 TMS : Benarkah September membawa Ceria???

Welcome to September Ceria!!!
Setiap memasuki bulan September, kata-kata itu selalu berseliweran di media sosial.
Biasanya sih saya gak terlalu memperhatikan, tapi semenjak terdaftar menjadi Peserta Tantangan 14 Hari Menulis, ditambah lagi temanya September ceria maka semakin penasaran lah saya dibuatnya.

Ketika saya browsing ke mbah Google  tentang September Ceria, saya malah disuguhkan dengan lirik lagu Tante Vina Panduwinata yang berjudul "September Ceria". Lagu ini baru pertam kali aku denger sih bagi yang penasaran juga boleh klik link ini :

Setelah saya baca lirik dan dengar lagunya, saya mulai memahami bahwa Tante Vina mengibaratkan kekasihnya adalah September Ceria yang akan membuat hari-harinya ceria. Dari liriknya saja sudah menggambarkan hati yang sepi dengan kemarau, lalu datanglah bulan september yang selalu dianggap awal mulainya musim hujan yang akan membasahi dan menyirami pepohonan yang kekeringan sehingga bulan ini akan kembali mewarnai bumi dengan airnya. #Tsah .... Keren kan analisis gak mutu dan gak penting ini. 😁

Kalau bagi aku September itu membawa keceriaan bagi kedua orang tuaku pada tahun 1983 yang lalu, yaitu pada bulan inilah Papa dan Mama resmi menjadi orang tua karena kakak ku lahir kedunia ini dan siap mewarnai dan menemani perjalanan hidup Papa dan Mama.

Bagi Papa dan Mama, bulan September adalah sebuah berkah dan kebahagiaan yang tak ada bandingannya. Dan kakak adalah anugerah yang telah mereka tunggu-tunggu selama delapan tahun. tepat pada tanggal 1 September 1983 ia dilahirkan. Selamat ulang tahun kakak ku tersayang, semoga engkau bahagia saat ini bersama Mama. Tunggu kami ya kak, kami akan menyusulmu dan kita akan berkumpul kembali dalam Surga-Nya. Aminnn .... Aku kasih kado Al-Fatihah aja ya kak 😇...
Happy Birthday Kakak😘😘😘

Ya robbi, mungkin di mata kami ini adalah sebuah perpisahan. Akan tetapi sesungguhnya ini bukanlah sebuah akhir, perjalanan di atas dunia mungkin berhenti akan tetapi perjalanan di akhirat nanti belum dimulai. Semoga kita selalu diberikan keberkahan dalam menjalani hidup, memberi manfaat bagi orang lain selalu dekat pada-Nya.

Mari kita ceriakan hari-hari tidak hanya di bulan September tapi di bulan-bulan berikutnya.

Comments

Popular Posts