#Day11 : Hi Besties !


Terkadang aku suka iri dengan mereka yang bisa membina persahabatan dari sejak sekolah sampai dewasa bahkan sampai menikah dan menua bersama. Dulu aku punya sahabat dari kecil kami selalu sama-sama, karena kami bertetangga sehingga dari SD sampai SMP bersekolah di sekolah yang sama. Akan tetapi berhubung SMA dan Kuliah bersekolah di tempat yang berbeda sehingga membuat persahabatan kami agak renggang. Memasuki masa SMA pun sama seperti itu, aku memiliki sahabat yang tinggal di desa yang berbeda, dan mulai agak renggang ketika aku berkuliah di Bekasi sedangkan mereka ada yang kuliah di Padang, dan ada juga yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah dan bahkan menikah. Setelah berkuliah di Universitas Islam 45 Bekasi aku pun juga memiliki sahabat, malah dengan jumlah yang lebih banyak. Kini semenjak lulus kuliah dan menikah aku pun bekerja, dan ditempat kerja pun aku memiliki sahabat. Aku punya banyak sahabat pada waktu-waktu tertentu. Belum ada yang dari kecil sampai sekarang masih keep in touch seperti sewaktu bersekolah dulu. Kalau pun ketemu di jalan kami akan say hello dengan agak canggung, tanya kabar, tukeran account medsos and done!

Dari sekian banyak persahabatan itu yang paling terasa istimewa adalah sahabat dari tempat kuliah dan tempat kerja. Mungkin karena pada saat kuliah aku baru mengerti apa arti persahabatan dan banyak kenangan ketika kami senasib sepenanggungan pada saat skripsi. Sehingga meskipun sekarang sudah terpisah jauh, mereka masih selalu ada di dalam kenangan dan hatiku. Ya, meski tak dapat bertemu seperti biasa asalkan masih ada di hati mereka tetap akan jadi sahabat buatku.

Ditempat kerja aku memiliki beberapa sahabat, sahabatku ada yang sepupuku sendiri, dan juga tetangga. Mereka  berusia lebih banyak dibandingkan aku. Mungkin karena terpaut usia yang cukup banyak sehingga aku bisa lebih leluasa berbagi cerita ketika aku sedang ada kesulitan dan mereka suka memberikan pandangan dan solusi. Tidak hanya dalam keadaan suka maupun duka saja mereka ada untukku, pada saat apapun asalkan aku berbagipada mereka, mereka tidak akan segan-segan membantuku. Aku berharap, persahabatan ini akan selalu terjalin dalam mempererat tali persaudaraan. 

Sahabat, dimanapun kau berada, ingatlah bahwa suatu saat nanti kita akan bertemu lagi. Bercerita tentang kekonyolan dan kebersamaan kita sewaktu api-api yang tertanam pada jiwa muda itu masih membara.

Salam kangen dari aku, yang mungkin kamu lupa namaku. Kapan meet up ???

Comments

Popular Posts