Day 9 : Hidup terus Berjalan, Berjuang adalah salah satu Cara untuk Bersyukur.

 


Nama Penulis : Almaira Rasman

Tahun Terbit : 2020

Penerbit : Pustaka Media Guru

Jumlah Halaman : vi, 62 hlm

Ukuran : 14,8 x 21 cm

Harga Buku : Rp. 45.000

ISBN : 978-623-272-185-2


    Novelet yang bergenre romance ini mengisahkan seorang wanita bernama Hyera yang  kehilangan orang-orang terkasihnya, seperti Ibu, Kekasihnya yang hampir menikahinya namun memilih menikahi wanita lain dan yang terakhir kehilangan Kakaknya. Setelah kepergian Kakaknya, Hyera dipertemukan dengan seorang pria berkebangsaan Korea bernama Lee Eunjae yang telanjur jatuh cinta pada Indonesia dan memutuskan untuk menetap di Padang Sumatera Barat. Pertemuan mereka berlatar Kota Yogyakarta dan Jakarta, tetapi perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi menyedihkan bagi Hyera karena mantan kekasihnya yang telah menikah berusaha untuk kembali pada Hyera. Namun, Eunjae berusaha untuk melindungi Hyera. Selama perjalanan mereka di Yogya dan Jakarta ternyata tumbuh benih-benih cinta diantara keduanya. Mampukah mereka berdua bersatu dan menepis semua perbedaan di antara mereka?

    Novelet ini terdiri dari empat bagian, bagian yang paling saya suka adalah bagian keempat. pada bagian ini Eunjae dan Hyera mulai memberanikan diri untuk memperjuangkan cinta mereka bersama-sama. Pada bagian ini juga akhirnya Hyera tau siapa penulis surat yang telah mengobati lukanya di masa lalu. Dalam perjalanan cinta Hyera terdapat luka yang membutuhkan pengobatnya namun Semesta memberikan penyembuh luka Hyera melalui surat yang setiap sore ia baca di tepi pantai Air Manis Padang, saat ia mencoba untuk tetap tegar. Namun siapa sangka pria yang mengirimkan surat itu adalah pria yang tak pernah ia dugadan akhir dari kisah mereka pun berakhir pada bagian keempat ini. . Temukan Jawabannya dengan membaca Novelet ini. 

    Selain itu, saya juga suka kedua tokoh utama pada Novelet ini, yaitu Eunjae dan Hyera. Eunjae adalah sosok pria yang sederhana, jatuh cinta dengan sederhana. Cara ia memperlakukan Hyera dengan penuh kehangatan dan bagaimana ia berusaha untuk meyakinkan Hyera bahwa ia pantas untuk diperjuangkan. Memperjuangkan cinta Hyera bukanlah perkara yang mudah, karena perbedaan diantara mereka yang sangat mendasar. Begitupun dengan Hyera, meski awalnya ia meragu dan rasa takut akan dikhianati mendera kalbu namun ia berhasil meyakinkan hatinya bahwa Eunjae pria yang pantas mengisi relung jiwanya yang hampa.

    Kesan saya setelah membaca buku ini adalah saya merasa bahwa apa yang terjadi dalam kehidupan kita tak ada yang sia-sia. Kejadian yang menyakitkan, membahagiakan bahkan yang membuat kita trauma semuanya adalah sebuah pembelajaran hidup. Banyak hikmah yang bisa kita petik atas apa yang terjadi dalam hidup. Asalkan tetap percaya bahwa dibalik semua ini akan selalu ada pelangi setelah hujan. kan selalu terbit mentari setelah gelap pergi dan akan ada kesempatan yang luar biasa datang setelah badai kekecewaan yang melanda. Jadi, syukuri apapun yang terjadi karena kita tak pernah tau dari arah mana kebahagiaan akhirnya akan datang.

    Novelet ini sangat cocok dibaca oleh semua kalangan, bisa remaja atau pun dewasa karena selain tentang romansa juga tentang bagaimana mensyukuri hidup yang diberikan dengan mengusahakan yang terbaik untuk orang-orang yang menyayangi kita selama ini. Memperjuangkan apa yang harus diperjuangkan, tak ada yang tak mungkin selama kita tak pernah menyerah.



Comments

  1. Aku suka kisah romance yang gak romance banget hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh, itu kek mana ya kak? Bisa rekomendasi judulnya apa? 😁

      Delete

Post a Comment

Popular Posts