Day 13: Review Drakor: Find Me In Your Memory "Ada dalam Kenangan atau Tanpa Kenangan"

 


Judul Drama : Find Me in Your Memory

Director : Oh Hyun-Jong

Writer : Kim Yoon-Joo

Episode : 32

Genre : Romance, Drama, Fantasy, Melodrama

Release Date : 18 March 2020

Cast : Kim Dong Wook dan Moon Ga Young

   

    Pernah gak sih kamu membayangkan, bahwa kamu bisa mengingat setiap detil kenangan sejak kamu kecil sampai kamu dewasa apapun kenangan itu, yang manis maupun yang pahit? I would never imagine it, for sure. Kenapa? Hal ini karena pastinya saya tidak akan bisa hidup dengan tenang. Jika kenangan yang indah tentunya tidak menjadi masalah, bagaimana dengan kenangan yang pahit dan menyedihkan? Tentunya saya akan selalu dihantui oleh bayang-bayang masa lalu, semuanya melekat dalam otak, ada trauma untuk membuka diri pada orang lain.

    Jika otak manusia sebuah balon yang jika diisi gas atau angin secara terus menerus dan tanpa henti maka apa yang akan terjadi? MELEDAK! Bersyukurlah otak adalah buatan Allah S.W.T. Namun saya masih tidak bisa membayangkan jika hal ini benar-benar terjadi, yaitu saya tidak bisa melupakan kenangan. Nah, hal inilah yang dialami oleh pemeran utama pria bernama Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) dalam Drama Find Me in Your Memory. Kondisi yang dialami oleh lee Jung Hoon ini disebut Hyperthymesia, yaitu suatu kondisi yang memungkinkannya mengingat hampir setiap saat dalam hidupnya (Drakor.id)

    Akan tetapi, hal tersebut berbanding terbalik dengan pemeran utama wanita Yeo Ha Jin (Moon Ga Young), ia tak bisa mengingat kenangan yang terjadi pada masa lalunya. Trauma karena kehilangan sahabat yang sangat ia sayangi serta rasa bersalah karena menganggap ia lah penyebab kematian sahabatnya membuat ia tak bisa mengingat kenangan Indaah tentang persahabatannya.

    Apa yang terjadi apabila kedua orang ini bertemu dan saling jatuh cinta? Bagaimana Lee Jung Hoon akhirnya mampu menerima kondisi dirinya  dan melanjutkan hidup dengan membuka diri dan hatinya untuk cinta Yeo Ha Jin? Saya dibuat gemas dengan kisah mereka berdua yang berhasil mengaduk-aduk emosi dan perasaan saya.

Pada saat pertama kali saya menonton Find Me in Your Memory, saya langsung tertarik pada kisah dan problematika yang dihadirkan dalam drama ini. Permasalahan yang timbul diantara Lee Jung Hoon yang bekerja sebagai pembawa berita dan Yeo ha Jin sebagai artis memiliki benang merah yang sama, yaitu kematian Jung Seo-Yeon ( Lee Joo-Bin).

    Siapakah wanita ini? Ia adalah sahabat Yeo Ha jin yang telah ia lupakan karena trauma dan rasa bersalahnya dan ia jugalah kenangan pahit yang tak bisa dilupakan oleh Lee Jung Hoon. Jung Seo Yeon adalah kekasihnya yang meninggal karena dibunuh seorang psikopat yang jatuh cinta dan tak terima Seo Yeon berpacaran dengan Jung Hoon. Psikopat ini merasa Jung Hoon telah menghalangi cintanya pada Seo Yoon. Ia berencana untuk bunuh diri setelah melempar Seo Yeon dari atas atap namun ia gagal dan dikirim ke rumah sakit jiwa.

    Menonton Drama ini memberikan kesan tersendiri bagi saya, karena mengingat dan melupakan kenangan hal yang pastinya pernah kita lakukan. Pada saat merindukan orang yang kita sayang yang pergi, berpisah karena jarak dan waktu yang tak lagi sama, dunia yang sudah berbeda, kenangan yang masih tersimpan adalah pengobat rindu. Namun, ketika kita mengalami kejadian yang sangat menyakitkan atau pahit kita berharap bisa melupakan atau menghilangkan kenangan tersebut dalam ingatan.

    Jika harus memilih hidup dalam kenangan atau melupakan kenangan, saya tak bisa memilih salah satu diantaranya karena pada kenyataannya kita hanyalah manusia yang serakah, berharap dapat mengingat semua ingatan kemudian berupaya melupakan jika tak menginginkan kenangan itu. Semua ada porsinya, setiap kenangan baik yang indah maupun menyakitkan simpan dan jadikan pembelajaran dan pengalaman untuk melangkah kedepan, agar suatu hari nanti bisa memutuskan lebih bijak lagi.

    Melalui Drama ini, saya bersyukur atas kenangan yang masih bisa saya ingat terhadap orang-orang yang saya sayangi dan berusaha menjadikan pelajaran atas kenangan pahit yang terjadi dalam hidup saya. Drama ini sangat cocok untuk penyuka drama bernuansa romansa, fantasi dan sedikit thriller. Drama ini saya beri nilai 8/10 karena saya penyuka drama romansa dan fantasi, saya kurang suka adegan yang tragis seperti pembunuhan dan lainnya.

     Itulah sekelumit review saya tentang Drama Korea Find Me In Your memory, Jika teman-teman memiliki ide atau saran saya harus review Drama Korea apa lagi, monggo dioret-oret dalam kolom komentar. 

Jadikan kenangan itu sahabat, yang menemani setiap perjalanan hidup kita. Jangan jadikan kenangan itu musuh yang akan menghantui hidup kita.

Comments

Popular Posts