Day 70 : I give up, Chaos!

            Pernah gak sih merasa ini kok kerjaan saya gak selesai-selesai, apakah masing-masing dari pekerjaan ini beranak-pinak? Ataukah saya yang semakin melambat dalam mengerjakannya? Ataukah saya dikejar deadline? Atau kah ....... AAAARRRRGGGGHHHH!!!!!


            Wait!!! Tenang saudara-saudara... semua ada solusinya. Apakah pandangan anda berkunang-kunang? Lalu anda merasa mengantuk? Lalu anda merasa ingin tidur? Yak, semakin dalam, semakin dalam, dan semakin dalam. Eh. Kok jadi hipnosis mode on nih? Heheh. Baiklah teman-teman, jika anda merasakan gejala di atas percayalah anda tidak sendirian. Selamat, anda berada pada postingan yang tepat. Di sini saya akan memberikan 5 jurus jitu mengatasi kekacauan dalam hidup anda selama ini. Simak baik-baik.


            Jadi hal pertama yang harus anda ingat bahwa kenapa hidup anda bisa chaos? Berantakan? Kacau? Hal itu disebabkan karena anda tidak benar-benar membuat target atau tujuan dalam hidup. Target itu tidak hanya ada di awang-awang atau di dalam mimpi, anda harus bangun untuk mengejarnya, ayo Bangun!!!!!!! Wake Up!!!! Get Up!!!! Run!!!! Go get it!!!!!! Untuk mengubah hidup anda, perlu untuk bangun dari mimpi indah, karena kenyataan gak semanis mimpi brotha!!!


            Setelah anda bangun dari mimpi, ambil sebuah kertas dan pena, tulis besar-besar kata-kata yang bisa memotivasi pagimu seperti : "Ini saatnya untuk berubah", "Satu hari satu target produktif", "Setiap hari adalah hari baru" terserah apa yang ada dipikiran, sehingga anda bisa membacanya ketika bangun tidur meski dalam keadaan iler masih bertebaran di pipi dan eek mata masih nangkring dipelupuk mata.


            Kedua, Buat catatan dalam seminggu ini kerjaan atau tugas apa yang harus diprioritaskan untuk segera diselesaikan, dari hari senin sampai hari minggu, begitu seterusnya. Hal ini berguna untuk mengatur jadwal yang selama ini saya yakin hanya ada di dalam kepala anda. Ya kan, ya kan? Ngaku aja deh!


            Ketiga, Lakukan tugas atau pekerjaan anda sesuai dengan yang sudah anda jadwalkan tadi, jangan cuma dilihatin aja atau bahkan jadi bantal tidur. Segera lakukan, karena jika tidak rasa malas akan segera menyerbu pikiran anda dan mulai membujuk untuk tetap rebahan aja dan akhirnya anda akan kembali menyesal karena pekerjaan anda tidak selesai-selesai.


            Keempat, ceklis pekerjaan yang sudah dikerjakan agar anda bisa mengatur atau menjadwalkan pekerjaan lainnya. Jadi pekerjaan anda menjadi lebih tertata dan anda bisa melakukan aktivitas lainnya.


            Terakhir jangan lupa setelah semua pekerjaan anda selesai tepat waktu, berikan rewards pada diri anda karena sudah berhasil mengatasi kekacauan yang selama ini mengkungkung hidup anda. Rewards atau hadiah ini tidak perlu yang mahal-mahal, sederhana saja seperti mengajak pasangan atau keluarga makan keluar dan menonton Drakor atau film kesukaan.


            Yang paling utama dari semua tips ini adalah NIAT, karena tanpa niat anda untuk berubah maka mau 100 jurus jitu dari orang terhebat sekalipun tetapi niat untuk melakukan tidak ada sama saja dengan NOL.


Semangat Berubah!!!

Comments

Popular Posts