Day 69 : Review Touch Your Heart



Drama : Touch Your Heart

Director : Park Joon-Hwa

Writer : Yegeo (Web Novel)

Episode : 16

Genre : Comedy, Law, Romance

Release Date : Feb, 6, 2019

Sinopsis:

            Seorang aktris yang sangat populer bangkit dari keterpurukan karena terjebak skandal di masa lalu. Agar dapat bangkit dari hujatan netizen Oh Yeon So melalui banyak hal dalam hidupnya hingga ia mendapatkan kesempatan untuk berperan dalam sebuah drama bergenre hukum. Untuk mendalami karakternya Oh Yeon So bekerja sebagai sekretaris pengacara terkenal di Firma Always, di sinilah awal mula ia bertemu dengan Kwon Jung Rok, seorang pengacara bertangan dingin dan tampan. Mereka saling membantu dalam setiap kasus sehingga lama-kelamaan tumbuhlah perasaan di antara mereka. Namun perbedaan latar belakang mereka menjadi penghalang, mampukah mereka melewati halangan dan rintangan dalam hubungan mereka untuk bersatu? Tonton dramanya sampai tuntas ya.


            Untuk menyentuh hati seseorang dibutuhkan sebuah ketulusan, karena hati manusia sesungguhnya sangat mudah disentuh. Apalagi seorang wanita, sebagai makhluk yang halus perasaannya. Dalam drama ini saya melihat pekerjaan yang mereka lakukan serta interaksi di antara mereka mencerminkan makna dari sebuah ketulusan. 


            Oh Yeon So, seorang publik figur yang memiliki skandal penyalahgunaan narkoba sehingga menghancurkan karirnya. Ia bersusah payah untuk bangkit dan dengan ketulusan hati melakukan apa saja agar bisa kembali ke industri hiburan dan membersihkan namanya kembali. Jika ia tak memiliki ketulusan hati dan kegigihan yang tinggi, maka ia tidak akan mampu menyentuh hati penggemarnya kembali. 


            Lain hal nya dengan Kwon Jung Rok yang berprofesi sebagai pengacara umum yang ternama. Jika ia tak bersungguh-sungguh dalam membela klien nya maka ia takkan mampu memenangkan setiap kasus. Ia harus tulus dalam menangani kasus tersebut agar dapat memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya.


            Interaksi antara Kwon Jung Rok dan Oh Yeon So juga harus berdasarkan ketulusan, jika tidak maka mereka tidak akan saling menyukai. Sebagai manusia normal tentunya kita bisa merasakan mana orang-orang yang benar-benar tulus baik pada kita dan mana yang ada maunya. Kita cenderung lebih dekat dengan orang yang benar-benar tulus. Mereka yang dengan rela mau membantu di kala susah dan tak pernah meminta pamrih.


            Hal yang paling saya suka dari drama ini adalah ketulusan hati Oh Yeon So mampu mengubah Kwon Jung Rok yang Dingin dan Kaku menjadi pribadi yang lebih hangat. Juga Kwon Jung Rok mampu memberikan kepercayaan diri Oh Yeon So untuk menghadapi masa lalunya dan berdiri di atas kakinya sendiri. Mereka saling memberikan kekuatan, dan itu yang membuat saya suka dengan drama ini. 


            Menurut saya, hal ini sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari ya. Bagaimana kita berinteraksi dengan sesama. Jika kita ingin diperlakukan dengan tulus maka kita pun harus tulus dengan orang lain. Kebanyakan kita mendatangi orang lain ketika dalam keadaan susah, namun jangan sampai tertananm bahwa orang lain mengambil manfaat dari kebaikan kita. Berfikirlah bahwa ketika kita membantu orang, bantulah dengan tulus dan ikhlas. Masalah ia akan membalas budi kita itu urusan belakangan. Percayalah kebaikan yang kita berikan kepada orang lain pasti akan kembali lagi kepada kita, melalui orang lain.


            Maka dari itu, teruslah menebar kebaikan teman-teman. Jangan berhenti, jangan lelah semoga lelah kita menjadi lillah di hadapan-Nya. Aminnn .... 

Comments

Popular Posts