#Day30 : Lebaran 2019 bersama RWC ODOP

Alhamdulillahirobbil 'alamiiinnn....
Akhirnya sampai juga di penghujung kegiatan Ramadhan Writing Challenge One Day One Post 2019. Meski langkah ini sempat terseok-seok bahkan terjungkal di pekan keempat rasa haru dan bangga akhirnya memenuhi dada ini.

Sebuah pembuktian pada diri sendiri bahwa saya bisa menantang diri untuk terus konsisten dalam menulis. Meskipun sedikit dibantu dengan The Power of Kepepet alhamdulillah rampung juga sampai hari ke-30.

Ini adalah pengalaman kedua bagi saya dalam menulis selama 30 hari, waktu saya ditingkat semester terakhir kuliah, saya dan beberapa kakak tingkat dan teman-teman pernah membuat kegiatan seperti RWC ini namanya 30 hari blogging. Dan alhamdulillah juga selesai, tapi sayangnya tidak dilanjutkan.

Dan kini kali kedua mengikuti kegiatan seperti sebelumnya dengan tantangan yang berbeda. Kalau sebelumnya rutinitas saya hanya membuat skripsi dan mengajar bimbel, jadi tidak terlalu sibuk. Kalau yang kali ini kegiatan sehari-hari pun cukup padat seperti mengajar, mengikuti dua pelatihan online, rutinitas sebagai seorang istri yang tiada tara. Ditambah lagi mendekati Lebaran maka tugas tambahan pun sudah berjejer pada antrian seperti membuat kue lebaran, lauk pauk untuk disantap pada saat lebaran dan printilan-printilan lainnya.

Namun, dengan berjubel aktifitas tersebut diatas ada rasa puas di hati karena masih mampu konsisten menulis meski dengan sedikit bantuan dari The Power of Kepepet. 

Selain itu, saya bisa mengenal teman-teman dari kelompok Abu Bakar yang tak kalah keren tulisannya, sehingga saya merasa harus banyak belajar dan merasa tulisan saya belum ada apa-apanya dibandingkan mereka yang bahkan sudah mengeluarkan buku.

Tapi saya yakin dan percaya bahwa dengan terus belajar saya bisa memperbaiki kualitas tulisan saya, dan tulisan akan menemukan pembacanya. Jadi, jangan pernah takut tulisan kita tak ada yang membaca.

Terakhir, saya berharap setelah kegiatan ini bisa terus memotivasi saya dalam menulis. Kini saya memiliki mimpi yang lebih besar dari sekedar menulis setiap hari yaitu saya ingin melalui ajang ini mendapatkan kesempatan untuk membuat buku. Amin... Semoga impian ini bisa terwujud.

Sukses untuk RWC Odop 2019 💪
Terima kasih telah memberikan pengalaman Ramadhan yang menyenangkan dengan kegiatan menulis.

Comments

Popular Posts